Portal Berita Pencerah Bangsa

Aparat Khawatir Lihat Warga Panas-panasan Antre Beras di Halaman Kantor Kelurahan Cipondoh

TANGERANG – Ribuan warga Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang antre lama di halaman kantor kelurahan setempat untuk mendapat beras 10 Kg dari pemerintah, Sabtu (7/8/2021).

 

Mereka juga rela panas-panasan di lokasi sambil menunggu giliran dipanggil petugas. Antrean warga sampai mengulur ke luar pintu gerbang kantor Kelurahan Cipondoh.

 

Sementara petugas yang berasal dari aparat gabungan yakni kelurahan, kecamatan, Kesbangpol, Kantor Pos Tangerang, dan PSM dibuat kewalahan oleh membludaknya warga yang datang mengambil beras.

 

Namun kondisi itu dapat diantisipasi oleh para petugas. Sehingga pembagian beras dapat berjalan tertib, lancar, dan juga menerapkan protokol kesehatan.

 

Ads post single

Sahrul, warga yang datang ke kantor Kelurahan Cipondoh sekitar 10 menitan harus mengantre di halaman kantor untuk menunggu panggilan petugas. Kemudian dicek berkasnya dan langsung diarahkan mengambil beras ke gudang Gatra yang tak jauh dari lokasi kantor.

 

Dirinya sengaja datang ke kantor kelurahan agak siangan sekitar jam 11.00. Ini untuk menghindari banyak antrian.Ternyata semakin siang warga yang mengambil semakin banyak. “Tetap harus antri juga dan malah tambah panas cuacanya,” katanya.

img20210807102335
Warga yang akan mengambil beras antriannya mengulur sampai keluar halaman kantor.(stn)

Sekertaris Kelurahan Cipondoh Firmansyah bersama petugas lainnya tampak sibuk mengatur kedatangan warga. Sementara sejumlah warga bersemangat untuk mengambil beras. “Saya khawatir cuaca panas ini dan antrian makin banyak,” kata Firmansyah.

 

Mengantisipasi hal tak diinginkan pihaknya memprioritaskan para lansia dalam mengambil beras.Kemudian membuat dua jalur antrian. Akhirnya antrian yang panjang dan warga yang kepanasan di lokasi antrian dapat diatasi.

 

Lurah Cipondoh Muptyawan mengatakan warga yang mendapat bantuan beras sebanyak 1.864 orang. 9aaMereka itu yang tercatat sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan). “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan penyakit Covid-19 cepat hilang, serta warga menjadi sehat semua,” tuturnya.(setia)

 

 

 

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.