Portal Berita Pencerah Bangsa

Cahaya Pelangi Foundation Ingin Hadir di Seluruh Daerah Indonesia

TANGERANG – Milad ke-6 Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia atau lebih dikenal Cahaya Pelangi Foundation (CPF) dengan membuka CPF Cabang 3 dan CPF Cabang 4.

Selain membuka cabang baru membuka unit usaha retail Cahaya Snack yang berada di Jalan Prof Dr Hamka Larangan Kota Tangerang. Sementara untuk CPF Cabang 3 berada di Cipondoh Kota Tangerang, dan CPF Cabang 4 di Cibubur Jakarta Timur.

Milad ke-6 CPF yang jatuh Selasa 6 April 2021 itu berlangsung meriah dan khidmat. Baik di yayasan pusat maupun di cabang dan lokasi unit usaha diadakan santunan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Turut juga diundang tokoh masyarakat setempat, ustad, dan para donatur. Bahkan di CPF Cabang 3 dihadiri Lurah, Babinsa, Binamas, dan pengurus RT/RW setempat.

Ads post single

Sementara dari yayasan dihadiri dewan pembina, ketua yayasan, para pengurus yayasan, dan puluhan anak yatim. Acara milad yang dilakukan CPF pusat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rangkain acara milad mulai dilakukan  Sabtu (3/4/2021). Dengan menggelar Festival Yatim yang diisi lomba Adzan, membaca Juz Amma, lomba Jaritmatika, dan lomba bahasa Inggris. Di hari H diadakan sosio drama berbahasa Inggris dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

pusat seken
Tokoh masyarakat dan ustad menghadiri milad ke-6 Cahaya Pelangi Foundation.(istn)

Ketua Panitia Milad ke-6 CPF Anugrah mengatakan, kegiatan milad diisi berbagai lomba dan santunan kepada 150-an anak yatim dan dhuafa yang tersebar di pusat dan cabang.”Milad tahun ini lebih banyak kegiatan dan kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya,” katanya saat sambutan di CPF pusat di Jalan Gotong Royong ,Larangan, Kota Tangerang, Selasa (6/4/2021).

Ketua Dewan Pembina CPF Izzudin Fikri mengungkapkan, tidak terasa dalam perjalanan selama 6 tahun yayasan sudah memiliki 5 cabang. Selain itu sejumlah unit usaha. “Alhamdulillah kita meski bersyukur,” tuturnya.

Kata Izzudin, cabang-cabang itu ada di Cibubur, Bintaro, Cipondoh Tangerang, Depok, dan Tasikmalaya. Sementara unit-unit usaha yang ada seperti ritel Cahaya Snack, bisnis peredam studio, kemudian properti dan media online yang sedang dirintis.

Izzudin menegaskan yayasan ingin membangun manusia yang berguna bagi bangsa dan negara. Selain itu manusia yang terampil, bermanfaat dan percaya diri.

Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah mengatakan, pihaknya berusaha terus berkomitmen menjalankan program yayasan untuk kebaikan bersama. ”Terimakasih kepada para donatur, tim, para relawan, dan Sir Johan yang telah membantu anak-anak sehinnga pandai berkomunikasi bahasa Inggris,” tandasnya.

cabang depok
Kegiatan santunan CPF Cabang Depok yang dihadiri antusias para anak yatim dan tokoh masyarakat setempat.(ist)

Menurutnya, di usianya yang ke-6 yayasan mengalami banyak kemajuan. Berbagai program dilakukan dan dibuka cabang-cabang yayasan. Dirinya berharap yayasan bisa ada di seluruh daerah di Indonesia. Ini demi membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.(istn)

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.