Portal Berita Pencerah Bangsa

Cahaya Pelangi Foundation Kunjungi Rumah Tahfidz Al Hamd Indonesia di Cianjur

CIANJUR – Cahaya Pelangi Foundation atau Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia mengunjungi Rumah Tahfidz Al Hamd Indonesia di Cipanas Cianjur Jawa Barat, Selasa (20/4/2021).

Kunjungan dipimpin Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah dan sejumlah pengurus yang bertolak dari kantor pusat yayasan di Larangan Kota Tangerang Banten.

Ketika tiba di lokasi pihak yayasan disambut hangat pengelola rumah tahfidz. Kegiatan kunjungan di bulan puasa itu sekaligus silaturahim dengan mereka.

Dalam kesempatan itu pihak yayasan memberikan puluhan paket sembako, uang tunai, dan makanan untuk berbuka puasa dan sahur di rumah tahfidz.

Ads post single

Pengelola Rumah Tahfidz Al Hamd Indonesia Ustad Apri dan Ustad Rehan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Cahaya Pelangi Foundation.Di tempatnya ada 8 santri dan 2 orang ustad.

Ustad Apri mengungkapkan metode pembelajaran di rumah tahfidz dengan membaca dan menghapal satu hari satu lembar Al-Quran yang dibaca 20 kali. “Para santri dalam satu bulan harus hapal dengan tajwidnya,” terangnya.

Menurutnya, selain belajar Quran rumah tahfidz juga mengadakan sekolah jenjang Paket B dan Paket C, dan jenjang kuliah. Sementara untuk menopang biaya harian pihaknya melakukan budidaya Jamur Tiram yang ada di Kobong. Jamur per hari bisa dipanen 20 Kg dengan dihargai per kilogram oleh pengepul Rp10.000.

Hafis, salah satu santri di rumah tahfidz mengaku senang bisa bergabung di rumah tahfidz ini. Santri berusia 15 tahun asal Jakarta Utara itu bercita-cita ingin menjadi tahfidz terkenal.

Sementara, Ketua Cahaya Pelangi Foundation Iman Nurhadiansyah mengungkapkan kedatangangannya selain silaturahim, berbagi sembako dan lainnya ingin mengetahui kondisi rumah tahfidz ini. “Alhamdulillah kita diterima di sini dan bisa berbagi,” katanya.

Cahaya Pelangi Foundation sangat mendukung keberadaan Rumah Tahfidz Al Hamd Indonesia. Ini semata-mata untuk membentuk generasi Qurani di Indonesia.

rumah tahfidz al hamd indonesia
Foto bersama pengurus Cahaya Pelangi Foundation bersama para santri dan pengelola Rumah Tahfidz Al Hamd Indonesia.(manto)

Karena itu, kata Iman, Cahaya Pelangi Foundation ke depan ingin membentuk rumah tahfidz.Sehingga lebih banyak lagi generasi Qurani yang lahir.”Kami siap berkolaborasi dengan rumah tahfidz yang ada ini,” tuturnya.

Sebagai informasi Cahaya Pelangi Foundation yang hadir 6 tahun lalu telah menyelenggarakan berbagai program. Adapun untuk bidang pendidikan seperti belajar bahasa Arab dari Senin sampai Sabtu, belajar Iqro hari Selasa dan Rabu, belajar Jaritmatika pada Kamis, belajar Matematika pada Jumat, dan bahasa Inggris di hari Sabtu.(manto/istn)

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.