Portal Berita Pencerah Bangsa

Cahaya Snack Bakal Dongkrak Usaha Ekonomi Warga

TANGERANG – Kehadiran ritel Cahaya Snack di Larangan Selatan Kecamatan Larangan Kota Tangerang disambut gembira masyarakat setempat karena diyakini bakal mendongkrak usaha perekonomian warga.

Cahaya Snack selain mendisplay kue produk sendiri juga menerima display dari warga. Sehingga ritel penjualan cemilan khas nusantara itu akan memiliki banyak pilihan bagi pembeli.

Fani, salah satu warga yang diundang menghadiri pembukaan Cahaya Snack sekaligus mendampingi anak-anak yatim disantuni ritel tersebut mengaku senang atas dibukanya Cahaya Snack.”Apalagi diizinkan ikut mendisplay kue-kue hasil buatan warga,” katanya di sela-sela pembukaan Cahaya Snack,  Selasa (6/4/2021).

cahaya snack seken
Dewan Pembina CPF Izzudin Fikri (kanan), didampingi donatur yayasan Sukiran dan Fani,perwakilan lingkungan setempat melakukan guntig pita tanda dibukanya ritel Cahaya Snack.(istn)
Ads post single

Ia mengatakan, banyak makanan atau kuliner hasil karya warga yang perlu dibantu pemasarannya. Seperti roti dan bistik di sini.Setidaknya kerjasama nanti bisa mendongkrak usaha-usaha ekonomi warga yang tengah lesu lantaran pandemi ini.

Fani mengharapkan kehadiran Cahaya Snack di wilayahnya bisa berkembang. Menurutnya pembukaan dengan santunan kepada para anak yatim merupakan langkah awal yang baik.”Semoga tambah maju dan berkah,” katanya mendoakan.

Cahaya Snack merupakan bagian atau salah satu unit usaha Cahaya Pelangi Foundation (CPF). Di usianya yang ke-6 pada hari ini yayasan tersebut membuka dua cabang yayasan yakni CPF Cabang 3, dan CPF Cabang 4, dan unit usaha Cahaya Snack sendiri.

Dewan Pembina Cahaya Pelangi Foundation Izzudin Fikri mengatakan dibukanya Cahaya Snack ini untuk nendukung yayasan. Selama ini yayasan konsen terhadap pembinaan generasi muda dan bangsa seperti anak-anak yatim dan dhuafa. “Kita konsen juga di bidang lainnya,” terangnya.

Izzudin bersyukur karena Cahaya Snack bisa terwujud. Dirinya berharap ritel ini dapat berkembang dan tambah maju. Menurutnya, ini butuh suport semua pihak.Termasuk warga setempat bisa bekerjasama. Karena itu siap membantu mendisplay atau memasarkan makanan hasil buatan masyarakat di toko ini.

Pembukaan Cahaya Snack sempat menggugah donatur yayasan tersebut. Adalah Sukiran yang menyempatkan hadir dalam pembukaan took itu.”Saya bangga dan puas atas dibukanya toko ini,” katanya.

Pengusaha fasyen yang tinggal di Ciputat ini mengaku tidak sia-sia telah menjadi donatur tetap CPF. Menurutnya, yayasan sangat amanah mengelola keuangan dan bahkan dikembangkan dengan membuat unit-unit usaha baru. Contohnya, Cahaya Snak ini

Sementara, Pengelola Cahaya Snack Toni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung hingga Cahaya Snack dibuka. “Dirinya bersama timnya akan terus memajukan usaha ini,” janjinya.

Menurutnya, pengelola akan selalu menyediakan makanan yang dijual dalam kondisi fresh. Selain itu memberikan pelayan yang ramah bagi pembeli.

cahaya snack sekeeen
Cemilan khas nusantara sedang dipamerkan di Cahaya Snak saat pembukaan.(istn)

Adapun cemilan yang disediakan di ritel makanan yang beralamat di Jalan Prof Dr Hamka Kp Blok Wareng RT 01/13. Larangan Selatan Larangan, Kota Tangerang , ini seperti kue kacang-kacangan, keripik pisang, jagung, kulit kentang, dark chocolate, dan lain-lain. (istn)

 

1 Comment
  1. Kadiman says

    Luar biasa semoga Sukses Cahaya Snack Lancar jays

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.