Portal Berita Pencerah Bangsa

Di Santunan Akbar Cahaya Pelangi Foundation, Donatur dan Anak Yatim Saling Mendoakan

TANGERANG – Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia atau lebih dikenal Cahaya Pelangi Foundation akan memberikan santunan kepada 500 anak yatim dalam rangka Lebaran Yatim pada Selasa (31/8/2021) atau 22 Muharram 1443 H.

Santunan digelar di kantor pusat yayasan maupun di setiap cabang kantor yayasan. Pemberian santunan juga dilakukan ke rumah-rumah anak yatim yang ada di lingkungan.

Kegiatan acara juga dilakukan secara virtual dan live streaming yang dipandu finalis DAI Indosiar Ustadz Eko Suwono. Dengan teknologi komunikasi seperti itu para donatur dan anak yatim yang berada di luar bisa mengikuti acaranya yang difasilitasi yayasan. Mereka bisa saling menyapa dan bahkan mendoakan dengan dipandu sang ustad.

Ketua Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia Iman Nurhadiansyah mengatakan, santunan anak yatim secara virtual merupakan yang pertama kali yang digelar yayasan. Dilakukan dengan sistem itu karena mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. “Namun kami tetap ingin berbagi dengan para anak yatim,” katanya saat dihubungi Sepuluh News, Selasa (31/8/2021).

Ads post single

Menurut Iman, pihak yayasan tidak mau terhambat dalam berbagi dengan para anak yatim kendati kondisi pandemi. Program rutin bantuan dan santunan kepada mereka dan dhuafa dilakukan setiap bulan. Bahkan para pengurus dan relawan yayasan langsung menyerahkannya ke rumah-rumah mereka.

Kata Iman, karena hari ini eventnya besar maka dilakukan secara ofline dan virtual. Sebanyak 500 anak yatim diberikan santunan dan sekaligus diadakan doa bersama bersama mereka. Sebab itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua yang telah mendukung kegiatan ini.

Pembina Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia Izzudin Fikri menyambut gembira digelarnya santunan akbar menyambut Lebaran Yatim secara virtual oleh yayasan. Dilakukan seperti itu karena mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi dan tentunya banyak yang berpartisipasi dalam acaranya. “Sepert para donatur dan anak yatim bisa bertemu lewat zoom meeting kendati jaraknya saling jauh,” tuturnya.

Sebagai informasi santunan akbar secara virtual rencananya akan dimulai pukul 16.00-17.00 WIB. Kegiatan dipusatkan di kantor pusat yayasan di Jalan Gotong Royong Kelurahan Larangan Indah Kota Tangerang. Kemudian diikuti secara virtual di kantor cabang yayasan di Bintaro, Depok, Cibubur, Yogyakarta, dan Cipondoh.(setia)

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.