Portal Berita Pencerah Bangsa

Ketua Yayasan Widya Anindya Lantik Rektor Pertama Universitas Utpadaka Swastika

TANGERANG, Sepuluhnews.com – Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc., melantik Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M. sebagai rektor Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) untuk periode 2023 – 2025.

Suhadarliyah menjadi rektor pertama UTPAS yang dilantik pada universitas tersebut di kampus pusat UTPAS di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu 25 Maret 2023.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Seba Guna UTPAS yang dihadiri pendiri Yayasan Widya Anindya, Drs. Wisnu Tri Oka, PhD, jajaran pengurus yayasan, struktural UTPAS, dosen tetap, dan tenaga kependidikan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri. Kemudian pembacaan Surat Keputusan Ketua Yayasan tentang Pengangkatan Rektor UTPAS periode 2023-2025 oleh sekretaris yayasan Widya Anindya, Ferdy, S.E., M.M., dengan dilanjutkan penandatanganan naskah sumpah jabatan.

Ads post single

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Krisna Dewi, S.E., M.Sc. mengucapkan selamat dan berharap Rektor Universitas Utpadaka Swastika dapat mengemban tugas jabatan yang diamanahkan dengan baik. “Sehingga rencana, harapan, cita-cita, dan visi misi Yayasan Widya Anindya dan Universitas Utpadaka Swastika dapat terlaksana,” katanya.

Ketua Yayasan Widya Anindya Lantik Rektor Pertama Universitas Utpadaka Swastika
Pelantikan Suhadarliyah, S.E., S.S., MM. oleh Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc. selaku Ketua Yayasan Widya Anindya.(ist)

Menurutnya, proses penggabungan STIE Bisma Lepisi dan ASM Lepisi menjadi Universitas Utpadaka Swastika atau UTPAS ini harus mampu bertransformasi menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang untuk dapat bertahan dan bertumbuh.

Ia menegaskan bahwa ‘transformasi’ merupakan jawaban untuk institusi pendidikan untuk menghadapi tantangan saat ini, dengan kegigihan dan kelenturan dalam memimpin perubahan menjadi kata kunci bagi keberhasilannya.

Ia juga mengajak semua elemen saling mendukung dan bersinergi untuk kepentingan bersama disertai dengan keyakinan (faith), optimisme, kesabaran (patience), dan daya tahan (endurance) yang tinggi.

Rektor UTPAS Suhadarliyah,SE., SS., MM. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Widya Anindya yang telah memberikan kepercayaan dan amanah dari beliau.

Sebagai langkah awal UTPAS telah mencanangkan Visinya yaitu: “Pada tahun 2047 menjadi Technopreneur University bertaraf internasional yang unggul, andal, dan bermartabat untuk melahirkan individu yang bertanggung jawab, berkarakter, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran”.

Ia mengharapkan kehadiran UTPAS dengan visi menjadi Technopreneur University yang bertaraf internasional ini dapat membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta dapat menjadi jawaban bagi masyarakat luas untuk mampu berwiraswasta dengan menggunakan teknologi digital.(setia)

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.