Portal Berita Pencerah Bangsa

Lurah Larangan Indah Imbau Pengurus Yayasan dan Jajaran Segera Vaksin Booster

Tangerang, Sepuluhnews.com – Vaksinasi dosis ketiga atau booster terus diperluas jangkauannya oleh Pemerintah Kota Tangerang. Sasarannya kini badan, lembaga, yayasan, organisasi atau perkumpulan masyarakat.

Tak terkecuali bagi Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia yang berada di Kelurahan Larangan Indah Larangan Kota Tangerang yang mendapat imbauan langsung oleh kelurahan setempat agar melakukan vaksin booster.

“Siapa di sini yang belum vaksin, kalau belum ayo segera vaksin booster,” tanya H. Naman, Lurah Larangan Indah, saat menghadiri  Tasyakuran Milad YCPI ke-7 Tahun di Kantor YCPI Pusat di Jalan Gotong-Royong, Kelurahan Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis sore 7 April 2022.

Lurah Larangan Indah Imbau Pengurus Yayasan dan Jajaran Segera Vaksin Booster
Jajaran dari YCPI saat antre vaksin booster di kantor halaman Kelurahan Pondok Pucung Pondok Aren Tangsel.(ist)

 

Ads post single

Ia mengatakan, saat ini memang kondisinya sedang berangsur baik. Tetapi harus waspada terutama di bidang kesehatan. Selalu melakukan protokol kesehatan di setiap aktifitas. Bagi pengurus yayasan, anggota atau siapa saja yang belum vaksin ayo segera vaksin booster.

Untuk diketahui pemerintah memulai program vaksinasi booster sejak 12 Januari 2022 lalu. Program ini upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh bagi 1 atau 2 kali suntik dengan tergantung jenis vaksinnya.

Vaksinasi ketiga atau booster ini untuk masyarakat umum sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun. Sampai saat ini vaksinasi booster masih dilakukan gratis.

Lurah Larangan Indah Imbau Pengurus Yayasan dan Jajaran Segera Vaksin Booster
Kegiatan vaksinasi booster yang diikuti jajaran YCPI di halaman Kantor Kelurahan Pondok Pucung Pondok Aren Tangsel.(ist)

 

Dilansir dari situs resmi Covid19.go.id, disebutkan dari sisi kesehatan, ada 3 kegunaan vaksin booster, antara lain meliputi :

Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron.

Kedua, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang.

Ketiga, memenuhi hak setiap masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.****

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.