Portal Berita Pencerah Bangsa

Maulid Fair 2022 di Kecamatan Larangan, 100 Anak Yatim Mendapat Santunan YCPI

KOTA TANGERANG, Sepuluhnews.com – Sebanyak 100 anak yatim mendapat santunan dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) dalam acara Maulid Fair 2022 yang digelar di aula Kantor Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Minggu 9 Oktober 2022.

Anak-anak tersebut nampak senang ketika mendapat santunan. Santunan yang diberikan kepada mereka berupa uang, kupon belanja untuk ditukarkan di bazar amal, dan paket bingkisan.

Acara santunan berlangsung meriah dan khidmat. Diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu anak. Kemudian diisi hiburan hadroh dan pemberian pencerahan oleh motivator Despha Dendi Irawan.

Maulid Fair 2022 di Kecamatan Larangan, 100 Anak Yatim Mendapat Santunan YCPI
Foto bersama sejumlah anak yatim yang usai mendapat santunan dengan pengurus YCPIdrg Galuh Katrinadara dari RS Hermina Ciledug dan motivator Despha Dendi Irawan.(iws)
Ads post single

Sementara belanja dengan kupon di bazar amal UMKM merupakana moment yang sangat ditunggu anak-anak yatim. Karena lewat kupon itu mereka bisa menukarkan berbagai makanan dan minuman ringan.

Benar saja usai pembagian santunan mereka langsung menghampiri stand-stand bazar amal UMKM. Sehingga para penjaga stand bazar amal sedikit kewalahan melayani anak-anak lantaran banyak yang menukarkan kupon.

Sekertaris Camat (Sekcam) Larangan H Nasrullah usai membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada yayasan karena telah membantu program Pemerintah Kota Tangerang.

Menurutnya yang dilakuan yayasan ini sangat bagus karena membantu masyarakat kecil dan dalam kegiatannya mau bersinergi dengan pemerintah.“Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak yatim, yayasan dan kita semua,” katanya.

Dirinya berpesan untuk anak-anak yatim agar tetap semangat dan rajin belajar. Karena anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa. Bagi yayasan agar terus membina dan mendidik anak-anak ini.

Maulid Fair 2022 di Kecamatan Larangan, 100 Anak Yatim Mendapat Santunan YCPI
Motivator Despha Dendi Irawan dari Halo Konselor menyemangati anak-anak yatim sebelum dilakukan santunan di acara Maulid Fair 2022 yang diadakan YCPI.(iws)

Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah mengatakan, yayasan lewat moment Maulid Fair 2022 ini ingin meneladani sifat Nabi Muhamad SAW yang diimplentasikan dengan membantu masyarakat dan program-program pemerintah setempat. Seperti di bidang kesehatan dengan donor darah, penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan.

Kemudian di bidang sosial kemasyarakatan dengan membuka bazar amal dan santunan kepada para anak yatim.”Semoga dengan berbagai kegiatan ini masyarakat bisa tambah sehat dan memiliki ekonomi yang layak,” tandasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Larangan yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini. Sehingga kegiatan berjalan lancar. Selanjutnya bisa terus bekerja sama dengan Kecamatan Larangan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YCPI Hendri Yanto mengatakan, bahwa lembaganya memiliki visi sebuah lembaga sosial ini toleran terhadap keberagaman. Peduli akan lingkungan hidup dan masyarakat. “Serta siap mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

Menurutnya, program yang diusung yakni Sosial Keagamaan, Pendidikan, dan Ekonomi. Lewat tiga program tersebut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Sehingga terwujud kesejahteraan bersama.

Maulid Fair 2022 di Kecamatan Larangan, 100 Anak Yatim Mendapat Santunan YCPI
Para anak yatim yang didampingi kerabatnya bersama-sama mendatangi stand bazar amal UMKM di acara Maulid Fair 2022 di halaman Kantor Kecamatan Larangan.(iws)

Dirinya mengharapkan doanya agar YCPI terus berkembang dan selalu bermanfaat bagi masyarakat. Program terdekat saat ini yakni membangun rumah tahfidz atau rumah cahaya yatim. “Saya mohon doanya ya,” kata Hendri Yanto

Sebagai informasi YCPI yang berkantor pusat di Larangan Indah Kota Tangerang saat ini sudah memiliki 6 cabang. Cabang itu tersebar di Tangerang Selatan, Cipondoh, Cibubur, Tasikmalaya, dan Sleman Yogyakarta.(setia)***

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.