Portal Berita Pencerah Bangsa

Petugas Jemput Bola Salurkan BST Kepada yang Sakit

TANGERANG – Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai di Kota Tangerang terus berlanjut. PT Pos Indonesia cabang Kota Tangerang kali ini melakukan penyaluran kepada keluarga penerima manfaat(KPM) di sekolah-sekolah serta mendatangi warga yang tidak bisa hadir.

 

Pada pelaksanaan penyaluran di Kelurahan Sukasari, Jumat (23/7), petugas kantor pos menyalurkan bantuan ke salah satu warga yang tidak mampu datang ke lokasi penyaluran di SD Negeri 12 Sukasari.
“Pada hari ini pendistribusian BST penerima manfaat ada 1.800 KPM, kami bagi dua sesi jadwal dalam penyalurannya pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, lalu jam 15.00 hingga 18.00 WIB,”terang Adi Pratama Lurah Sukasari.

 

Ia mengungkapkan, pada pelaksanaan penyaluran warga diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.
Kemudian, bagi warga yang tidak mampu datang akan langsung didatangi oleh petugas kantor pos dan pekerja sosial masyarakat(PSM).

 

Seorang warga RT04/01 Kelurahan Sukasari, Tati Asmarawati mengaku bahagia menerima bantuan BST dari pemerintah. Dirinya yang tidak bisa hadir karena sakit stroke dan berharap pemerintah terus memperhatikan warga kecil.
“Terima kasih kepada pemerintah, bantuan ini sangat berarti,”ujarnya lirih.

 

Ads post single

Hal senada juga diungkapkan warga setempat, Rin Miyo, dirinya yang tidak bisa hadir ke lokasi pembagian BST lantaran sudah sakit-sakitan. Kedatangan petugas ke rumahnya untuk menyerahkan bantuan disambut baik olehnya.
“Bantuan ini buat tambahan dagang saya, sudah lam saya berhenti berdagang,” tandasnya.(Fjn/Stn)

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.