Portal Berita Pencerah Bangsa

Pilkada Kota Tangerang, PKS Siap Disandingkan dengan Siapa Saja

Tangerang, Sepuluh News.com – Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo menegaskan pada 2022 ini sebagai tahunnya konsolidasi politik. Dalam rangka pemenangan Pemilu, Pilkada mendatang pihaknya akan lebih fokus.

Demikian disampaikan Arief seusai Rapat Kera Daerah (Rakerda) 2022 DPD PKS Kota Tangerang yang berlangsung di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Ahad (20/03).

Untuk pesta demokrasi tersebut, kata dia, akan menggerakan segenap potensi dan melibatkan seluruh steakholder. Hingga tingkat bawah.

Arief berkata, PKS Kota Tangerang juga akan memperluas jaringan hingga tingkat rukun tetangga.

“Ini memang kerja besar dan bukan perkara mudah. Kita akan berusaha supaya target tercapai,” kata Arief didampingi para petinggi pengurus DPD.

Diketahui Rakerda merupakan forum struktur untuk membahas dan menetapkan program kegiatan partai sepanjang tahun 2022.

Pada kesempatan ini, dia juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan me-launching bakal calon legislatif (Bacaleg 2024) yang sebelumnya telah dibuka pada Desember 2021 yang lalu.

“Insya Allah sehabis lebaran yah kita launching,” kata Arief.

Bacaleg yang jumlahnya 200 persen dari kuota kursi ini akan diajukan dan dibahas di tingkat wilayah maupun pusat. “Sehingga akan ada SK tentang penjaringan,” imbuh dia.

Menurut dia, ada 6.500 kader baru yang bergabung ke PKS Kota Tangerang. Para kader baru ini berasal dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa, pedagang, hingga pensiunan pegawai negeri sipil (PNS).

“Alhamdullilah satu tahun yang lalu kita sudah mendapatkan 6 ribu anggota. Jadi sekitar 25 persen dari target 24 ribu,” ujar dia.

“Kalau setahun 25 persen jadi empat tahun tercapailah tapi pengen tahun 2023 itu 24 ribu sudah terpenuhi,” Arief menambahkan.

Selain itu, dia juga akan terus mensosialisasikan bakal calon kepala daerah alias Bacakada untuk Pilkada di Kota Tangerang.

Sebagai informasi, PKS Kota Tangerang memiliki Bacakada sebanyak tiga orang dari kadernya sendiri. Mereka adalah Hilmi Fuad, Tengku Iwan dan Tuti.

Untuk mensosialisasikan para jagoannya itu, Arief mengatakan bakal turun ke tingkat bawah secara massif.

“Makanya nanti kita akan lakukan roadshow ke kelurahan se-Kota Tangerang untuk sosialisasi mereka,” tegas dia.

Ditanya kenapa tidak langsung satu saja bakal calon kepala daerah di Pilkada Kota Tangerang mendatang, Arief berkilah itu sesuai mekanisme partai.

“Mekanisme di PKS memang begitu, tidak boleh satu. Nanti dari ketiga bakal calon itu kita serahkan ketingkat wilayah untuk dibawa ke pusat sebagai rekomendasi,” terang Arief menjawab awak media ini.

Arief mengatakan, ketiga bakal calon kepala daerah (Bacakada) tersebut juga akan dilakukan survei untuk menentukan siapa nantinya yang akan diputuskan.

“Karena kita basisnya survei. Istilah kita tidak ada pemegang saham mayoritas di PKS,” ujar dia.

Dia juga menegaskan pihaknya (PKS) akan siap disandingkan dengan siapa saja untuk Pilkada di Kota Tangerang mendatang.

“Sama Bang Syukur ok, sama Pak Sachrudin ayo, sama Bu Aini juga siap. Intinya kita terbuka untuk siapa saja,” kata dia ketika diditanya andai PKS akan memilih para calon pendamping.

“Karena PKS itu lurus-lurus saja. PKS banyak yang minati, suaranya konsisten terus ongkosnya murah,” imbuh Hilmi Fuad, salah satu jagoan PKS yang dipersiapkan bertanding di Pilkada Kota Tangerang mendatang.***

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.