Portal Berita Pencerah Bangsa

Program Berbagi untuk Yatim dan Dhuafa YCPI Diapresiasi Pemkot Tangerang

Tangerang, Sepuluh News.com – Kegiatan berbagi berupa santunan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang dilakukan Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) mendapat apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Kegiatan itu dilakukan rutin YCPI setiap sebulan dua kali. Bahkan bila ada peringatan hari-hari besar islam (PHBI) jadwal kegiatan santunan bertambah. Misalnya awal Maret ini menggelarnya berbarengan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan digelar di sekertariat YCPI pusat dan cabang dengan diikuti antusias para anak yatim dan dhuafa namun mengikuti protokol kesehatan. Untuk di YCPI pusat turut dihadiri Staf Bagian Kemasyarakatan Kelurahan Larangan Indah Rochmani Alpan, Babinsa Kelurahan Larangan Indah Sersan Dua Andri Setiadi, dan Ustad Mada.

Kemudian hadir pula Dewan Pembina YCPI Udin Syahrudin, Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah, para pengurus YCPI dan sejumlah relawan. Peringatan Isra Miraj dibuka pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu anak yatim, kemudian hiburan pembagian doorprize untuk anak-anak yatim, dan diakhiri tausyiah sekaligus doa bersama yang dipimpin Ustad Mada.

Ads post single

Rochmani Alpan dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya mewakili Lurah Larangan Indah Haji Naman yang sekaligus menyampaikan amanatnya. Menurutnya, agar pihak yayasan dan anak-anak yatim tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin.”Ayo kita selalu jaga kesehatan di setiap waktu,” katanya, Sabtu 5 Maret 2022.

Rochmani Alpan mengapresiasi program YCPI dalam menyantuni para anak yatim dan dhuafa secara rutin. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga membantu Pemkot Tangerang dalam menyejahterakan masyarakat.

Karena itu, kata Alpan, Kelurahan Larangan Indah yang merupakan perpanjangan tangan dari Kecamatan Larangan dan Pemkot Tangerang sangat mendukung program YCPI.

Sebab programnya memiliki kesamaan. Keberadaan YCPI sekitar beberapa tahun lalu di sini telah bermanfaat bagi masyarakat. Seperti rutin menyantuni anak yatim dan dhuafa, pembelajaran agama dan umum bagi anak-anak, dan lainnya.”Saya berharap YCPI tambah berkembang dan berkah,” tuturnya.

Babinsa Kelurahan Larangan Indah Sersan Dua Andri Setiadi mengimbau komunitas yayasan dan masyarakat terkait masih pandemi tidak panik. Namun tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Sehingga penyakit dapat dicegah dan lingkungan tetap kondusif. “Kita harus yakin kepada Allah bahwa ini semua ada solusinya,” ujarnya.

 

Program Berbagi untuk Yatim dan Dhuafa YCPI Diapresiasi Pemkot Tangerang
Staf Bidang Kemasyarakatan Kelurahan Larangan Indah Rochmani Alfan menyantuni anak yatim saat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di YCPI.(ist)

 

Babinsa Andri juga mengaku senang dan bangga bahwa setiap kegiatan YCPI selalu kondusif. Misalnya di tengah pandemi ini terus berbagi kepada anak-anak yatim serta dhuafa. Kemudian dalam kegiatannya selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah mengatakan siap bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam membantu masyarakat. Kini YCPI selain bergerak di santunan dan pendidikan ada progam sumur wakaf.

Program ini membantu masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih. Diharapkan dengan kepemilikan air bersih sehingga kehidupan kesehatannya lebih baik. “Program ini sudah dilakukan di beberapa wilayah. Salah satunya di Banten,” terangnya.

Atas kelancaran setiap program-program YCPI Iman mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Larangan Indah, Babinsa, Bhabinkamtimbas, tokoh masyarakat, para relawan, para donatur, dan para pengurus yayasan.***

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.