Portal Berita Pencerah Bangsa

Ratusan Kaum Ibu di Tangerang Mendapat Sembako dari PT PNM 

TANGERANG – Ratusan kaum ibu di Kampung Ledug Kambing Kelurahan Alam Jaya Jatiuwung Kota Tangerang mendapat sembako dari PT PNM (Permodalan Nasional Madani), Jumat (19/3/2021).

 

 

 

Mereka yang mendapat sembako itu merupakan korban banjir yang terkena pada Januari 2021 lalu. Banjir merendam rumah mereka rata-rata setinggi setengah meter

 

Penerima sembako itu merupakan para  nasabah Mekaar Cabang Jatiuwung Tangerang yang berada di bawah naungan PT PNM. Anggotanya sekitar 200 orang dan masing-masing memiliki usaha kecil.

 

Ads post single
img20210319140037
Muslim Mubarok selaku VIC PKU PNM Cabang Tangerang Raya memberikan sembsko ke warga.(setia)

 

 

Sementara sembako yang didapatkan berisi minyak sayur, gula pasir, mie instan, sarden, kopi, susu, dan sabun. Mereka menyambut gembira adanya  bantuan tersebut. “Terimakasih ya,” kata Suhanah, salah satu penerima sembako.

 

Suhanah mengatakan, saat banjir peralatan rumah tangganya terendam. Seperti kasur, karpet, dan kursi. Akhirnya keluarganya tidak bisa tidur di dalam rumah. Banjir baru surut sekitar 2 harian.

 

 

Hal yang sama dialami Karyati. Penerima sembako PNM lainnya. Saat banjir selain peralatan rumah tangganya terendam ada surat-surat yang hilang terbawa arus banjir.Seperti surat bantuan pinjaman dari Mekaar. “Alhamdulillhmah walau hilang saya masih dapat bantuan,” kata perempuan yang berjualan nasi uduk ini.

 

 

Kepala Cabang Mekaar Jatiuwung Tangerang Resa Ritianti mengatakan, bantuan sembako ini merupakan yang kedua bagi kaum ibu di Kampung Ledug Kambing ini. Adanya bantuan semoga para ibu di sini lebih semangat dalam usahanya.”Semoga usaha ibu lancar dan juga rezekinya,” ujarnya.

 

 

Sementara, Muslim Mubarok selaku VIC PKU PNM Cabang Tangerang Raya dalam sambutannya mengatakan bantuan sembako dari PT PNM karena banyak nasabah di Tangerang yang terkena banjir. Jadi perlu dibantu.”Ini sebagai perhatian dan kepedulian PNM bagi korban banjir,” katanya.

 

 

Muslim mengharapkan musibah banjir tidak terulang lagi. Ibu-ibu juga usahanya bisa jalan bahkan naik kelas. PT PNM akan selalu mendukung baik modal maupun dalam pembinaan usaha.

 

 

Terkait masih pandemi diharapakan ibu-ibu bisa membuat kreatifitas dalam setiap usahanya. Sehingga usaha tetap eksis dan berkembang.”Semoga pandemi juga cepat berlalu,” tuturnya.

 

img20210319140019
Kepala Cabang Mekaar Jatiuwung Tangerang Resa Ritianti memberikan sembako kepada salah satu warga.(setia)

 

 

Sebagai informasi pembagian sembako pada hari yang sama dilakukan kepada puluhan nasabah PT PNM di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Kegiatannya selain didampingi kepala cabang Mekaar masing-masing wilayah juga dihadiri Muslim Mubarok dan Ronald Rama Lesmana dari VIC PKU PNM Cabang Tangerang Raya (setia)
Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.