Portal Berita Pencerah Bangsa

Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah dan Pendekar Banten Santuni Anak Yatim

TANGERANG – Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) dan Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah menyantuni puluhan anak yatim yang berada di Kampung Tempe, Desa Jatimulya, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/8/2021).

Kegiatan sekaligus pembukaan Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah di Perumahan Samawa Village Sepatan Blok B 1/4 itu disambut gembira tokoh masyarakat, masyarakat setempat, dan undangan yang hadir.

Nampak para anak yatim terlihat gembira mendapat santunan. Mereka juga antusias hadir di acara tersebut. Nurdin, salah satu anak yatim mengaku senang diberikan santunan. Dirinya tidak menyangka bakal menerima santunan ini. Karena itu anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini antusias datang ke lokasi acara.

rumah tahfidz seken
Mudir Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah Hafidz Mubarok saat memberikan santunan.(stn)
Ads post single

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu turut dihadiri sejumlah anggota, Ketua Korcam, dan Ketua Korda II dari ormas PPPSBBI atau lebih dikenal Pendekar Banten yang ada di Jabodetabek dan Banten.

Misalnya Plt Ketua Korda II PPPSBBI Bogor Tb Ali Barata, Plt Sekjen Korda II PPPSBBI Bogor Tubagus Dhani, Ketua Korcam PPPSBBI Kelapa Dua Erik Kalapati, Ketua Korcam PPPSBBI Sukamulya Iwan, tim Advokasi PPPSBBI Coki Siregar, dan tim Ekonomi PPPSBBI Handi.

Tb Ali Barata mengatakan, di moment bulan Muharam ini pihaknya ingin membahagiakan para anak yatim. Di antaranya dengan menyantuni mereka yang ada di lingkungan sekitar. “Semoga mereka bahagia dan selalu bersemangat dalam belajar serta aktifitas lainnya,” ujarnya.

Ali mengaku senang dan bersyukur dibukanya rumah tahfidz quran di rumahnya itu yang sebelumnya jarang ditempati. Menurutnya keberadaannya nanti setelah difungsikan semoga lebih bermanfaat. Agar anak-anak sampai remaja bisa belajar Alquran di rumah tahfidz tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, pengembang perumahan, aparat, dan para Pendekar Banten yang mendukung kehadirannya.

Mudir Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah Hafidz Mubarok S.Pd merasa senang dengan dibukanya rumah tahfidz ini. Dengan resmi pembukaannnya serta didukung berbagai pihak sehingga kegiatan berjalan lancar.“Semoga ini semua bisa menjadi amal jariah Pak Ali dan kita semua,” tuturnya.

Rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah sebenarnya sudah beroperasional 13 Agustus 2021. Saat ini  santrinya atau yang belajar ada 20 anak. Mereka belajar dari mulai iqro, menulis Quran, membaca Quran dan mengahapal Quran. Untuk kegiatan dimulai dari Senin sampai Jumat.

Ketua Korcam PPPSBBI Kelapa Dua Erik Kalapati mengharapkan kegiatan serupa bisa dilakukan di setiap korcam. Karena di setiap korcam banyak anak yatim maupun dhuafa yang perlu dibantu.  “Sekaligus kita ingin melestarikan seni dan budaya Banten kepada  millenial dimana saat ini mulai pudar di kalangan mereka,” terangnya.

rumah tahfid seken 2
Sejumlah anak yatim saat akan menerima santunan di rumah Tahfidz Qur’an Annajiyah.(stn)

Sementara tim advokasi dan ekonomi PPPSBBI merasa senang bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan santunan dan pembukaan rumah tahfidz Quran. Untuk kesempatan lainnya pihaknya siap membantu misalnya untuk pendataan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. ”Apalagi di tengah pandemi ini kita harus saling tolong menolong dan bekerjasama,” kata Hendi.(stn)

 

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.