Portal Berita Pencerah Bangsa

Sekcam Larangan H Nasrullah : Bazar Amal UMKM YCPI dan UMKM Larangan Sangat Membantu Masyarakat

KOTA TANGERANG, Sepuluhnews.com – Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Larangan Kota Tangerang H Nasrullah  menyambut positif adanya bazar amal yang digelar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) bekerja sama UMKM Kecamatan Larangan dalam Maulid Fair 2022.

Menurutnya, tidak mudah menggelar suatu acara untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Apalagi usai dilanda pandemi Covid-19. “Bazar ini sangat positif untuk membantu ekonomi masyarakat,” katanya usai membuka Maulid Fair 2022 di halaman Kantor Kecamatan Larangan, Sabtu 8 Oktober 2022.

Sekcam Larangan H Nasrullah : Bazar Amal UMKM YCPI dan UMKM Larangan Sangat Membantu Masyarakat
Stand bazar amal dari UMKM binaan YCPI yang diminati berbagai kalangan.(iws)

Ia mengungkapkan dampak Covid-19 masih terasa sampai sekarang. Berbagai komunitas berusaha membangkitkan ekonomi masyarakat. Potensi di wilayah terus dikembangkan dan Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong supaya ekonomi cepat bangkit.

Ads post single

Pihaknya mengapresiasi kegiatan bazar amal dalam Maulid Fair 2022 yang digelar YCPI. Atas nama Kecamatan Larangan Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih digelarnya kegiatan tersebut. Pemerintah setempat akan terus mendorong kegiataan yayasan yang bertujuan membantu masyarakat.

Diketahui Maulid Fair 2022 digelar YCPI bekerja sama dengan Kecamatan Larangan. Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari yakni Sabtu (8/10/2022) dan Minggu (9/10/2022) di aula dan halaman Kantor Kecamatan Larangan.

Kegiatan diisi donor darah, penyuluhan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan, bazar amal dari belasan UMKM, santunan kepada 100 anak yatim, dan penampilan motivator Despha Dendi Irawan dari Halo Konselor.

Sekcam Larangan H Nasrullah : Bazar Amal UMKM YCPI dan UMKM Larangan Sangat Membantu Masyarakat
Stand bazar amal di Maulid Fair 2022 yang diminati anak-anak yatim.(iws)

Ketua UMKM Kecamtan Larangan Andre Priyanto menyambut senang digelarnya bazar amal yang mengikutsertakan para UMKM yang ada di Larangan maupun dari YCPI. Menurutnya kegiatan bazar ini menjadi penyemangat pelaku UMKM untuk terus berkembang.“Ini moment yang bagus untuk UMKM bangkit,” katanya.

Dirinya mengharapkan kerjasama seperti ini terus dilakukan. Agar masyarakat tetap antusias datang ke lokasi. Sebab itu sosialisasinya digencarakan kembali bahkan sampai ke tingkat RT/RW.

Sekcam Larangan H Nasrullah : Bazar Amal UMKM YCPI dan UMKM Larangan Sangat Membantu Masyarakat
Stand bazar amal Blind Coffe Specialty di event Maulid Fair 2022 yang banyak diminati masyarakat.(iws)

Irvan, pelaku UMKM binaan YCPI, tidak menyangka masyarakat banyak yang datang ke bazar amal Maulid Fair 2022 ini. Dirinya yang baru pertama kali mengikuti kegiatan di area pemerintahan mengharapkan kegiatan seperti ini bisa dirutinkan setiap tiga bulanan.(setia)***

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.