Portal Berita Pencerah Bangsa

Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 0506/Tgr di Sekolah Budi Mulia Berjalan Lancar

TANGERANG – Ratusan siswa Budi Mulia Kota Tangerang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0506/Tgr di sekolahnya, Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Antusias mereka terlihat dengan datang tepat waktu di sekolah yang dibuka kegiatannya pagi. Saat di lokasi mereka juga harus mengantre untuk menunggu giliran divaksin.

Proses yang dilalui diawali pemeriksaan kesehatan. Bila memenuhi kesehatan langsung disuntik vaksin. Setelah itu dilakukan observasi yang ditempatkan di ruang kelas yang sudah disediakan.

budi mulia seken satu
Siswa Budi Mulia menunggu giliran divaksin.(ist)
Ads post single

Vaksinasi itu kegiatannya dibantu personel Koramil 04 Ciledug, Mapolsek Ciledug, Yayasan Pendidikan Budi Mulia, Kecamatan, dan Kelurahan setempat. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu berjalan lancar sampai selesai.

Kegiatan vaksin untuk siswa Budi Mulia, siswa sekolah lainnya, dan masyarakat umum ini ditinjau langsung Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono. Dandim memantau setiap pos pelayanan vaksin dan menanyakan kesiapan para petugas di lokasi.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, kegiatan yang bertema Serbuan Vaksin Covid-19 pada hari ini disiapkan sebanyak 1.200 dosis vaksin. Sasarannya untuk para siwa Budi Mulia dan lainnya. Karena itu kesempatan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.” Ini upaya pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan badan kita,” ujarnya.

Dandim menegaskan, kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac ini dalam mendukung program pemerintah. Supaya masyarakat sehat dan Covid-19 cepat berlalu. Kegiatannya didukung berbagai  pihak. Ada dari puskesmas, rumah sakit, FKPPI, babinsa, dan binamas. Jadi semua berkolaborasi.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Mulia Moch Suryadi Syarif  mengucapakan terimakasih dilakukannya vaksinasi Covid-19 dari Kodim 0506/Tgr. Kesempatan ini memang sangat ditunggu-tungu oleh para siswa. ”Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0506/Tgr dan semuanya yang  telah membantu vaksinasi di sini,” katanya.

Di sekolah Budi Mulia sendiri siswa yang belum vaksin kurang lebih 650 anak. Jumlah itu terdiri dari siswa SMA/SMK dan SMP. Sementara ada yang telah divaksin karena mereka telah dilakukan di lingkungan masing- masing.

Sementara sejumlah siswa yang sudah divaksin hari itu mengaku lega. Sebelumnya mereka harus menunggu lama jadwal vaksin yang telah direncanakan instansi lain. Sedangkan kegiatan belajar  tatap muka akan dimulai dalam waktu dekat.”Kalau sudah divaksin kan sudah tenang ikut belajarnya,” kata Aliya Rahma, siswi Kelas 12 SMA Budi Mulia.

budi mulia seken akhir
Dua siswi sekolah Budi Mulia usai divaksin menunjukan kartu.(stn)

Hal yang sama diutarakan Dewi Ariyanti. Menurutnya daftar vaksin telah dilakukan di lingkungan rumahnya. Karena di sekolah jadwalnya lebih cepat maka dirinya memilih di sekolah Budi Mulia. Hal ini juga didukung orangtuanya.(stn)

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.