Portal Berita Pencerah Bangsa

Tenaga Kebersihan Pasar Saraswati Ciledug Terharu Dapat Sembako dari Relawan GCSA

Para tenaga kebersihan dan juru parkir di Pasar Saraswati Ciledug Kota Tangerang, Jumat (20/8) pagi, terlihat senang sekaligus terharu. Itu karena mereka mendadak mendapat paket sembako lewat program Semesta Berbagi Jumat Berkah.

TANGERANG – Rasa lelah yang dialami mereka saat bekerja sedikit hilang lantaran berubah rasa senang setelah mendapat sembako itu.Pagi hari itu memang puluhan paket sembako ditebar di lokasi Pasar Saraswati Ciledug oleh para relawan Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam (GCSA).

Relawan dengan semangat langsung memberikan paket-paket sembako tersebut ke orangnya di lokasi kerja mereka bahkan mendatangi rumahnya bila tak ada di tempat.

Misalnya yang diberikan kepada Yusom, tenaga kebersihan pasar Saraswati Ciledug. Karena tak ada di lokasi relawan bergerak mendatangi rumahnya yang tak jauh dari lokasi pasar.

saraswati seken
Pemberian paket sembako oleh relawan Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam di Cipondoh.(ist)
Ads post single

Pria berusia 55 tahun itu pun kaget karena tiba-tiba ada yang memberi paket sembako kepadanya.“Terima kasih ya,” katanya saat ditemui relawan yang bernama Bunda Mimin di balai bambu rumahnya.

Yusom berharap agar kondisi pasar di tempat kerja cepat normal. Sehingga dirinya bersama yang lain bisa sibuk lagi bekerja seperti biasa di sana. Diakui adanya pandemi pemasukan sehari-hari juga terkena imbas.

Relawan yayasan juga memberikan paket sembako di tempat lain. Seperti di Cipondoh dengan sasaran ke sejumlah buruh serabutan.

Di antaranya ke Witata yang tinggal di Kelurahan Poris Plawad Indah.Witata yang baru sembuh dari sakit itu tak menyangka hari itu ada yang memberi paket sembako. “Alhamdulillah ada yang anter rezeki,” tandasnya saat didatangi relawan yang bernama Martini.

Menurutnya, paket sembako yang didapatkannya akan sangat membantu kebutuhan makan sehari-hari. Apalagi di rumah persediaan sudah habis.Untuk pemasukan kerja juga belum ada.

Paket sembako yang diterima mereka itu berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, tepung, dan lain-lain.Pemberian sembako kepada kaum dhuafa itu merupakan program ‘Semesta Berbagai Jumat Berkah’ yang diluncurkan Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam (GCSA). Yayasan rutin melaksanakan program tersebut setiap hari Jumat.

Ketua Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam Ruslan Sidik mengatakan, bahwa program Semesta Berbagi Jumat Berkah dilakukan dibeberapa tempat dengan sasaran berbeda-beda. “Ini supaya yang mendapatkan merata,” ujarnya.

saraswati seken satu
Pemberian paket sembako oleh relawan Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam di Ciledug.(ist)

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan lainnya yang telah mendukung program yayasan ini berjalan lancar. Diharapkan nanti akan banyak lagi program untuk membantu masyarakat.

Sementara Sugiono, Dewan Pembina Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam menambahkan, program yayasan siap bersinergi dengan pemerintah dan siapa saja untuk mensejahterahkan masyarakat. “Kami siap bekerjasama supaya kita kuat,” tuturnya.(setia)

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.