Portal Berita Pencerah Bangsa

Warga Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar YCPI dan RS Kanker Dharmais di Aula Kantor Kecamatan Larangan

Ratusan warga melakukan donor darah yang diadakan Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) dan Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais di aula Kantor Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Sabtu 8 Oktober 2022.

KOTA TANGERANG, Sepuluhnews.com – Donor darah dalam rangka Maulid Fair 2022 kerja sama YCPI dan Kecamatan Larangan itu diikuti antusias warga. Seperti mereka datang lebih awal ke lokasi. Kemudian tidak sedikit diikuti anggota keluarganya untuk ikut mendonor.

Antusiasnya warga datang ke kegiatan tersebut karena sengaja ingin mendonorkan darahnya. Kebetulan kegiatan donor di lokasi terdekat belum diadakan kembali. Sehingga mereka ramai-ramai memanfaatkan kesempatan itu.

Alasan lain warga hadir pada kegiatan donor darah sekaligus ingin melihat-lihat bazar amal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di acara tersebut. Kurang lebih 15 UMKM hadir di acara itu yang merupakan kerjasama UMKM binaan YCPI dan UMKM binaan Kecamatan Larangan.

Warga Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar YCPI dan RS Kanker Dharmais di Aula Kantor Kecamatan Larangan
Warga diperiksa tensi darahnya untuk mengikuti donor darah yang diadakan YCPI dalam event Maulid Fair 2022.(iws)
Ads post single

Adanya donor darah di aula Kantor Kecamatan Larangan disambut senang Saprizal. Ketika olahraga pagi dirinya bersama sang istri tidak sengaja melintas di depan kantor kecamatan dan ada kegiatan donor darah.”Ini kebetulan sekali memang saya waktunya donor dan sekalian ingin melihat-lihat bazar,” katanya usai ditemui mendonor.

Abdurahman, warga lainnya mengungkapkan adanya donor darah di kantor kecamatan sangat bagus. Itu karena bila di lokasi fasilitas pemerintah akan banyak diketahui orang. Sehingga nanti banyak yang datang.”Karena itu sosialisasi harus gencar lagi supaya masyarakat banyak yang datang,” ujarnya.

Antusiasnya warga mengikuti donor darah disambut senang pihak RS Kanker Dharmais. Kendati ada beberapa orang tak bisa donor dikarenakan terbentur kesehatan namun mereka tetap semangat hadir di acara tersebut.”Orang yang sering donor darah akan sehat dan bagi yang belum bisa hari ini bisa ikut pada kesempatan lain,” kata dr Azmi Ritana dari RS Kanker Dharmais.

Menurutnya, pasien di RS Kanker Dharmais membutuhkan banyak darah untuk keberlangsungan kesehatannya. Karena itu kegiatan donor darah yang digelar YCPI ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit kanker dan juga para pendonor. Dirinya berharap kerjasama antara RS Kanker Dharmais dan YCPI bisa terus berlanjut.

Ketua Panitia Maulid Fair 2022 YCPI Rahab Raharja mengucapkan terima kasih kepada RS Kanker Dharmais yang telah bekerja sama mengadakan donor darah dengan YCPI. “Kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dan juga Kecamatan Larangan yang memberikan fasilitas tempat. Saya mengucapkan terima kasih Kerjasama semuanya semoga ini bisa berlanjut,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan Maulid Fair 2022 ini digelar selama 2 hari dari hari Sabtu 8 Oktober sampai Minggu 9 Oktober 2022. Kegiatannya berupa donor darah, penyuluhan kesehatan gigi anak dan pemeriksaan kesehatan oleh RS Hermina Ciledug.

Acara juga diisi dengan bazar amal dari UMKM binaan UMKM YCPI dan UMKM Kecamatan Larangan. Kemudian hiburan hadroh, pencerahan dari motivator Despha Dendi Irawan dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Warga Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar YCPI dan RS Kanker Dharmais di Aula Kantor Kecamatan Larangan
Foto bersama usai kegiatan donor darah antara pengurus YCPI, relawan, dan petugas RS Kanker Dharmais.(iws)

Hadir dalam acara Maulid Fair 2022 itu Sekertaris Camat (Sekcam) Larangan H Nasrullah yang mewakili Camat Larangan Gunawan Priahutama. Kemudian Kanit Bimas Polsek Ciledug Ipda Hartoyo, Binamas Larangan Indah Aiptu Cepep dan Babinsa Larangan Indah Serda Andri Setiadi.

Sementara dari YCPI turut dihadiri Ketua Dewan Pembina YCPI Hendri Yanto, Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah, jajaran pengurus, dan para relawan YCPI.(setia)***

Berikan komentar untuk berita ini

Your email address will not be published.